Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Android untuk PC Dijanjikan Lebih Nyaman

KOMPAS.com - Menjalankan sistem operasi mobile, Android dalam perangkat PC memang bukan ide yang baru dan sudah ada yang menjalankannya. Namun, tantangan yang ada saat ini adalah bagaimana mengoptimalkan Android dalam sebuah PC.

Tantangan itu dicoba dijawab oleh perusahaan rintisan Mobile Media Ventures (MMV).
Diberitakan oleh Digital Trends (16/6/2014), MMV saat ini sedang mengembangkan platform Console OS yang memungkinkan pengguna memiliki dual boot sistem operasi Android dan Windows dalam PC-nya.

Console OS berusaha menyediakan versi Android yang didesain ulang untuk PC, sehingga sistem operasi tersebut bisa di-install dalam hard drive PC atau dijalankan dengan menggunakan USB stick.

Selain itu, Console OS juga akan membuat agar sistem operasi Android yang berjalan di PC bisa dioperasikan dengan nyaman, baik dengan pengoperasian layar sentuh atau bukan.

MMV juga akan membuat Console OS versi Pro yang berbayar. Versi Pro ini memungkinkan pengguna beralih secara instan dari sistem operasi Android ke Windows, membuka remote access dan sebagainya. Versi Pro akan dijual dengan sistem berlangganan 20 dollar AS per tahun.

Menurut MMV, Console OS akan didesain agar bisa berjalan dan optimal di sejumlah laptop-laptop baru, seperti Lenovo Yoga 2, Lenovo Yoga 2 Pro, Dell XPS 11, 13, 15, dan masih banyak lagi.

Di halaman web Kicstarter Console OS, perusahaan rintisan ini mampu menarik banyak investor. MMV telah mendapatkan pendanaan sebesar 25 ribu dollar AS, dari targetnya 50 ribu dollar AS. MMV masih memiliki wkatu 55 hari lagi untuk mengejar tergetnya tersebut.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Android untuk PC Dijanjikan Lebih Nyaman di blog Its True jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template