Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

BMW Kejar 2 Juta Unit Global

Geneva, KompasOtomotif - Grup BMW menargetkan setidaknya menjual 2 juta unit mobil di pasar global tahun ini. Lonjakkan permintaan diharapkan datang dari China dan Amerika Serikat (AS). Dalam dua bulan pertama 2014, termasuk Mini dan Rolls-Royce, penjualan menunjukkan hasil positif, naik 7 persen.

Chief Executive Officer BMW, Norbert Reithofer mengatakan, hasil ini juga berkat kenaikkan 9 persen penjualan pada merek BMW saja. Untuk memenuhi permintaan di masa depan, merek Jerman ini juga berencana membangun pabrik baru di Amerika Utara dan menambah kapasitas produksi di China.

Industri otomotif global, jelas Reithofer, mengandalkan dua pasar utama, China dan AS periode 2013 lalu. Apalagi, kondisi pasar di Eropa masih terbelit masalah dan belum pulih sepenuhnya dalam enam tahun terakhir.

Rekor Baru
Sama seperti rival utamanya, Audi dan Mercedes-Benz, BMW juga menargetkan mampu mencapai rekor baru penjualan tahun ini. Strateginya mendorong penjualan lebih banyak di luar Eropa, karena pasar masih stagnan.

Periode 2013 lalu, Grup BMW berhasil menjual 1,96 juta unit mobil, naik 6 persen dari tahun sebelumnya. Penjualan merek BMW sendiri tercatat 1,66 juta unit, naik 8 persen. Audi menduduki peringkat kedua penjualan merek premium, berhasil menjual 1,58 juta unit, naik 8 persen. Sementara Mercedes-Benz terjual 1,46 juta unit, naik 11 persen.

Di sisi lain, bos Mercedes-Benz, Dieter Zetsche menjelaskan, kondisi pasar di Eropa tidak akan kembali normal dalam waktu dekat. "Memang ada sinyal postif dari pasar bahkan dari Eropa Selatan, tetapi sifatnya jangka panjang," tukas Dieter.
Terima kasih telah membaca artikel tentang BMW Kejar 2 Juta Unit Global di blog Its True jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template