Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Google Siapkan Android Nexus Rp 1 Jutaan?

KOMPAS.com — Smartphone Android Nexus yang dirilis Google, bekerja sama dengan vendor terpilih, selalu hadir dengan banderol harga yang murah. 

Sebagai contoh, Nexus 5 yang dirancang oleh LG ini dijual dengan harga Rp 5,8 juta. Bandingkan dengan smartphone setara seperti Galaxy S5 atau Xperia Z1 yang dibanderol di atas Rp 8 juta.

Meneruskan harga murah untuk produk Nexus, Google dikabarkan tengah menyiapkansmartphone Android kelas menengah yang akan dijual di kisaran 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 juta.

Kabar yang dilansir situs berita Tiongkok, MTKSJ, menyebutkan, ponsel Nexus tersebut bisa dijual sangat murah karena menggunakan prosesor MediaTek. Prosesor ini memang biasa digunakan vendor-vendor Android di ponsel menengah dan bawah.

Belum ada informasi lain, baik soal spesifikasi detailnya maupun vendor mana yang akan menggarap Nexus murah ini. Yang jelas, ponsel Android murah ini tidak ditujukan sebagai penerus Nexus 5.

Smartphone Nexus berikutnya, Nexus 6, dikabarkan tetap akan dipercayakan ke LG. Pada Nexus 6, LG kemungkinan akan mengambil elemen desain dari smartphoneAndroid terbarunya, LG G3.

Nexus bisa dibanderol lebih murah dari ponsel-ponsel Android dengan spesifikasi setara berkat subsidi dari Google. Selain harga murah, sejak awal kehadirannya, Nexus juga dipakai Google untuk memperkenalkan versi terbaru dari OS Android. Ini seperti di Nexus 5, smartphone pertama yang mengusung Android 4.4 KitKat.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Google Siapkan Android Nexus Rp 1 Jutaan? di blog Its True jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template