Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Office untuk iPad Bisa Cetak Dokumen

KOMPAS.com - Microsoft telah merilis aplikasi produktivitasnya untuk pengguna iPad beberapa waktu lalu. Setelah mendapat berbagai ulasan dan masukan, akhirnya Microsoft menambahkan fungsi cetak (print) dokumen dalam Office for iPad versi gratis.

Menurut Microsoft, Office for iPad telah diunduh jutaan kali. Microsoft juga mengatakan bahwa ribuan fitur telah diminta oleh para penggunanya. Fitur print menjadi salah satu permintaan yang paling dinanti.

Sebelumnya, fungsi pencetakan dokumen tidak disertakan saat pertama kali merilis Office for iPad. Pada update yang dirilis Selasa (29/4/2014) lalu, Office for iPad memungkinkan pengguna mencetak dokumen Word, Excel, dan PowerPoint.

Dikutip dari Mashable (29/4/2014), dukungan printer untuk iPad bisa didapat melaluisoftware Apple AirPrint. Dengan software tersebut, pengguna bisa mencetak dokumen melalui jarigan Wi-Fi. Tentu saja printer yang digunakan juga harus mendukung fitur tersebut.
Mashable
Fungsi print dalam Office for iPad
Microsoft memasarkan Office for iPad sebagai aplikasi freemium, yang artinya pengguna bisa mengunduhnya secara gratis untuk digunakan membuka dokumen. Namun untuk mendapat fungsi membuat dan mengolah dokumen, mereka diwajibkan untuk berlangganan layanan Office 365.

Biaya berlangganan yang dipatok Microsoft untuk Office for iPad bervariasi, mulai dari 6,99 dollar AS per bulan hingga 99 dollar AS per tahun.

Microsoft belum memberikan detail tentang jumlah pengunduh aplikasinya di Apple App Store. Namun, Ofice for iPad telah merajai tangga aplikasi populer di App Store tak lama setelah dirilis.

Dalam update ini, Microsoft juga menambahkan beberapa fitur, seperti SmartGuides dalam PowerPoint yang berguna untuk menyejajarkan objek, foto, dan textbox. Selain itu, fitur AutoFit ditambahkan dalam Excel. Fitur ini membantu pengguna menyesuaikan lebar atau tinggi banyak kolom dan baris sekaligus.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Office untuk iPad Bisa Cetak Dokumen di blog Its True jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template