Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

"Project Hera" Bakal Jadi "Muka" Android 4.5?

KOMPAS.com - Walau sistem operasi Android KitKat baru saja diperkenalkan, dan belum banyak diadopsi banyak perangkat, namun Google dikabarkan sedang mempersiapkan sistem antarmuka baru yang bisa jadi dimunculkan dalam versi 4.5.

Proyek yang diberi nama "Project Hera" tersebut dilaporkan Android Police (6/4/2014) disiapkan Google sebagai jembatan antara OS Chrome dan Android.

Hera adalah sistem operasi chromium yang dibangun agar bisa berjalan di Android, dan bisa menjalankan perintah melalui web baik untuk aplikasi Google maupun pihak ketiga.
Dengan Project Hera, maka pengguna Android diharapkan bisa melakukan berbagai hal dengan berbagai perangkat, entah itu aplikasi Android, Chrome, atau aplikasi berbasis web.

Dari bocoran foto yang dimuat di situs Android Police, antarmuka Hera mirip dengan tampilan Google Now yang menggunakan desain seperti tumpukan kartu (card-based) yang menunjukkan aplikasi apa saja yang sedang berjalan. Tentu saja, kartu tambahan juga bisa diberikan untuk setiap layanan Google.
Android Police
Aplikasi Gmail ditampilkan dalam antarmuka Hera
Walau demikian, belum bisa disimpulkan bahwa Google akan menyatukan Chrome dan Android. Google hanya berusaha untuk memberikan pengalaman yang serupa saat pengguna menatap layar yang berbeda.

Hal yang sama juga mulai dilakukan Microsoft dengan universal apps-nya. Dengan aplikasi tersebut, pengembang bisa membuat satu aplikasi yang bisa dijalankan di semua perangkat, entah PC/laptop, tablet, atau smartphone.

Google belum mengumumkan kapan akan memperkenalkan Hera sebagai updateAndroid terbaru ke publik. Bisa jadi Google memperkenalkannya di ajang I/O 2014 beberapa bulan lagi. Namun bisa juga Google menunggu hingga akhir tahun.
Terima kasih telah membaca artikel tentang "Project Hera" Bakal Jadi "Muka" Android 4.5? di blog Its True jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template