Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Samsung Kenalkan Ponsel Pintar Tizen Pertamanya

KOMPAS.com - Setelah menggunakan sistem operasi Tizen di kamera dan jam tangan pintar, Samsung akhirnya memanfaatkan sistem operasi tersebut untuk ponsel pintar.

Samsung Z merupakan ponsel pintar pertama yang berbasis Tizen buatan Samsung. Ponsel ini jadi debut pertama Samsung untuk bersaing dengan Google Android dan Microsoft Windows Phone.

Perusahaan asal Korea Selatan itu menyebut Samsung Z sebagai perangkat premium, dengan layar 4,8 inci resolusi 720p jenis AMOLED, prosesor quad-core 2,3GHz, dan kamera 8 megapixel. Samsung juga menyematkan fitur pemindai sidik jari seperti yang ada di ponsel premium Galaxy S5.

Samsung mengklaim Tizen memberikan kinerja yang cepat, optimal dalam manajemen memori, waktu startup yang cepat, dan akan segera diberi kemampuan multi-tasking.

Namun, jika dibandingkan dengan platform kompetitornya, Tizen belum punya ekosistem aplikasi yang besar seperti Android. Ini merupakan tantangan terbesar bagi Samsung dan para pendukung sistem operasi Tizen. 

Samsung akan menjawab tantangan itu dengan menggelar konferensi pengembang aplikasi Tizen di San Francisco, California, AS, pekan ini.

Rencananya, Samsung Z akan dipasarkan pada kuartal ketiga 2014 di Rusia, lalu dilanjutkan ke negara lain beberapa saat kemudian.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Samsung Kenalkan Ponsel Pintar Tizen Pertamanya di blog Its True jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template