Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Powered by Blogger.

Smartphone Layar Lebar Tumbuh Besar

KOMPAS.com - Seberapa populerkah smartphone berlayar lebar? Hasil penelitian terbaru dari lembaga riset Canalys mengungkapkan bahwa ponsel pintar "bongsor" berukuran 5 inci ke atas ternyata makin diminati oleh konsumen dan mengalami pertumbuhan pesat.

Laporan kuartal pertama 2014 Canalys yang dilansir oleh The Next Web tersebut menjelaskan bahwa angka pengkapalan smartphone dengan layar 5 inci atau lebih besar tumbuh sebanyak 369 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Angka tersebut jauh lebih besar dibandingkan pertumbuhan year-over-year dari keseluruhan angka pengkapalan smartphone yang tercatat sebesar 29 persen.
CanalysPembagian pangsa pasar smartphone berdasarkan ukuran layar, menurut data penelitian Canalys untuk kuartal pertama 2014
Kategori ponsel jumbo 5 inci ke atas pun tercatat menguasai lebih kurang sepertiga dari seluruh pangsa pasar smartphone.

"Hal yang menarik adalah bahwa hampir setengah (47 persen) smartphone high-end dengan harga ritel 500 dollar AS ke atas mengusung ukuran layar 5 inci atau lebih," ujar analis Canalys Jessica Kwee.

Pasar smartphone 5 inci ke atas dikuasai oleh Samsung (44 persen), disusul Lenovo, Huawei, LG, dan Sony.

Bagaimana dengan Apple yang selama ini tak memiliki produk ponsel dengan layar lebar?

"Konsumen kini menginginkan layar lebar pada perangkat high-end, dan ketidakhadiran Apple pada pasar ini tak akan berlangsung lama," lanjut Kwee. Apple memang ramai dikabarkan bakal memperlebar layar pada produk smartphone berikutnya, iPhone 6.

Kuartal ini, menurut data Canalys, platform Android kembali tercatat menguasai sebagian besar pasar smartphone dengan pangsa 81 persen, sementara sisanya dibagi antara iOS (16 persen) dan Windows Phone (3 persen).
Terima kasih telah membaca artikel tentang Smartphone Layar Lebar Tumbuh Besar di blog Its True jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template